Tags

Baru saja aku chatting dengan teman lamaku, Risma. Kebetulan aku baru bisa berhubungan kembali dengannya setelah sekitar 4 tahun kami  berpisah karena kepindahanku ke kota Bogor. Kemarin aku baru dapat no pinnya dari adik sepupuku. Jadilah kami chatting untuk melepas rasa rindu kami. Senang sekali rasanya.

Sebenarnya tidak terlalu lama juga kami ngobrol karena terhalang oleh kesibukan kami masing-masing. Tapi banyak juga sih informasi yang ku dapat, yaitu  tentang keadaan tempat kerjaku yang dulu. Hmm, ternyata sudah banyak sekali perubahanya. Mulai dari gedungnya yang sekarang sudah sangat megah dan mewah, tentang pemimpin kami yang ternyata dahulunya adalah teman sejawat kami , dan tentang teman-teman kami yang sudah banyak yang pindah ke unit kerja yang lain. Ada yang memang dipindahkan karena suatu kasus yang katanya cukup besar, ada juga yang dipindahkan karena alasan pemerataan, dan ada juga yang pindah karena keinginan pribadi. Hmm…

Ternyata dalam kurun waktu 4 tahun sudah banyak sekali membuat perubahan yang bisa dibilang sangat besar. Aku sampai terkejut, sedih, dan sedikit kurang yakin akan perubahan-perubahan yang terjadi itu. Sampai-sampai aku cari di internet tentang “kasus” yang terjadi di sana. Dan ternyata itu memang benar, terjadi sekitar 2 tahun yang  lalu.

Yah.. Kehidupan memang terus berjalan dan itu membawa banyak perubahan-perubahan. Perubahan-perubahan yang dialami seseorang tentu berbeda-beda, ada yang mungkin menimbulkan kebahagiaan, ada juga yang mungkin menimbulkan kesedihan dan ketidaknyamanan. Semuanya itu tergantung bagaimana kita menyikapi perubahan itu. Semoga teman-temanku dapat tabah dan mengambil hikmah dari itu semua dan menjadi lebih baik nantinya.

Mudah-mudahan untuk teman-temanku seperti Bu Agus, Elvi, Fita, Dede, Bu Eva, Pak Rusdi dan Pak Idrus, kalian semua mendapatkan tempat kerja yang lebih baik saat ini. Dan untuk Pak Jejen, selamat datang kembali semoga Bapak bisa lebih memajukan sekolah kita!!

Advertisements