Tags

Yesterday was my birthday… Tapi tidak seperti biasanya tidak ada ucapan selamat ulang tahun dari suami dan anak-anakku kecuali ibuku yang sudah  mengucapkan selamat dan doa untukku tepat jam 24:00. Padahal biasanya suamiku selalu memberikan selamat di pagi hari. Tapi ya sudahlah..mungkin dia sedang banyak kerjaan jadi lupa dengan ulang tahunku.

Sepanjang pagi hingga siang hari ku jalani hari-hariku seperti hari-hari biasa saja  tanpa ada sesuatu yang spesial. Saat aku pulang kerja dan kembali ke rumah, kulihat sudah ada mobil suamiku di garasi. “Wah, suami dan anak-anakku sudah pulang nih dari dokter..”. Memang malam sebelumnya Mas bilang katanya mau bawa anak-anak ke dokter karena anakku yang pertama kulitnya gatal-gatal karena alergi.

Saat kutaruh motorku, tiba-tiba anakku yang kecil sambil berlari-lari menghampiriku sambil berkata dengan wajahnya yang lugu..

“Mommie, mommie, gak ada kejutan kog untuk mommie… nggak ada hadiah untuk ulang tahun mommie…”.

Aku jadi geli, pasti ada “sesuatu” nih… Pasti mereka sudah menyiapkan kejutan untukku. Si mbaknya senyum-senyum, suamiku langsung kabur dan masuk ke dalam kamar.

Saat di kamar, suamiku mengucapkan selamat ulang tahun untukku sambil memeluk dan menciumku. Kemudian aku tanya, “Mas, kenapa dede bilang gak ada kejutan untuk mommie..? Memang gak ada kejutan ya untuk mommie..?”.

“Gak ada kejutan kog…” kata mas sambil menirukan gaya dede.

Aahh…masa gak ada hadiah ulang tahun sih… 😥 Aku curiga pasti ada, gak mungkin dede bilang gitu kalau gak ada kejutan. Akupun berusaha mencari tau, aku pergi ke dapur…memang gak ada… Kemudian aku buka kulkas. Tapi seketika itu juga dede berteriak, “Mommie…jangan buka kulkas! gak ada apa-apa kog di kulkas… gak ada kejutan untuk mommie di kulkas…!”. Seisi rumah pada ketawa semua. Aku pun gak jadi buka kulkas, aku tau pasti kejutannya ada di dalam kulkas 😀

Kemudian aku kembali masuk ke dalam kamar untuk berganti pakaian dengan pakaian rumah. Saat aku ke luar kamar, dede bilang, “Mommie tutup mata ya… jangan dibuka..”. Kututp mataku. Saat dede bilang, “Sekarang mommie boleh buka mata…”. Dan saat kubuka mata…

“Selamat Ulang Tahuun…!” Serentak anak-anak dan suamiku mengucapkan selamat untukku dengan sebuah kue ulang tahun yang sangat cantik…

Terimakasih anakku, suamiku…tidak ada hadiah terindah selain kasih sayang dan perhatian kalian… I love you all… 🙂 :-*

 

                                                          Ini lho kue ulang tahunnya…

 

 

Advertisements