Tags

,

buku Sybil

What a relief… Akhirnya selesai juga baca buku ini.. kenapa aku bilang begitu? Aku jawab sendiri ya.. Aku pinjam buku ini udah lamaaa.. banget, sebulan lebih kayanya dari temanku Bu Wiwien. Aku tahu dia punya buku yang banyak karena dia itu kutu buku. Dan dia juga merekomendasikan aku untuk baca buku ini, katanya bagus. Dasar aku orangnya pengen tahu aja, makanya kupinjamlah buku itu. Dan karena bukunya lumayan tebel terdiri dari 494 halaman, kurang lebih 3 cm tebalnya jadilah buku itu sangat lama nginep di rumahku. Padahal dulu waktu aku belum punya suami dan anak-anak paling-paling 2 hari udah selesai baca buku setebal itu, tapi karena sekarang banyak gangguan dan banyak yang harus diurusin jadinya butuh waktu sebulan lebih merampungkannya :D.

Buku yang berjudul Sybil ini ditulis oleh Flora Rheta Schreiber, diangkat dari sebuah kisah nyata seorang gadis yang memiliki 16 kepribadian. Hal ini disebabkan karena dia diasuh oleh ibunya yang menderita schizophrenia dan ayah yang “tidak tahu” apa yang telah dilakukan istrinya ini pada anaknya.

Setiap hari sejak Sybil berusia 6 bulan, setelah sang ayah berangkat kerja, Sybil selalu disiksa oleh ibunya dengan memasukkan segala peralatan dapur, maupun gesper ke dalam tubuh mungilnya, tidak haya itu, Sybil juga pernah disetrika tangannya, didorong di tangga, dan memasukkan sesuau ke dalam hidungnya.

Sehingga untuk mempertahankan dirinya, kepribadian Sybil terpecah hingga menjadi 16 kepribadian. Hal ini mengakibatkan dia dikeluarkan dari universitasnya dan boleh kembali lagi setelah penyakitnya ini sembuh.

Akhirnya Sybil bertemu Dr. Wilbur yang dengan sangat sabar membantu menyembuhkan penyakitnya ini selama 11 tahun.

Buku yang sangat bagus… 😉

