Suatu hari ketika saya terbangun dari tidur, saya langsung mendadak panik luar biasa! karena saya melihat sinar matahari sudah masuk dari celah jendela kamar. Itu berarti di luar sana matahari sudah bersinar terang dan itu artinya…. “TERLAMBAAAT…!!!”

Sesegera mungkin saya keluar kamar untuk mengambil handuk untuk mandi. Tapi lho koq, anehnya, saat itu saya melihat Erma (adik sepupu saya yang membantu saya mengasuh anak-anak) sedang santai-santai di kamarnya sementara anak sulung saya masih tidur dan harus segera berangkat sekolah.

Kemudian saya melihat jam dinding di ruang tengah (kebetulan itu jam dinding satu-satunya yang ada di rumah saya ) ternyata jam menunjukkan pukul 05.00. Saya menjadi semakin bingung. Saya pikir, “Aneh rasanya karena di luar sana sudah terang tapi ternyata masih jam 05.00 pagi..”. Tiba-tiba saja kepala saya jadi pusing. Berulang-ulang kali saya melihat ke luar dan ke jam dinding. Dan saya berfikir ini pasti jam dinding saya batrainya sudah soak.

Ya sudahlah, yang jelas saat itu saya harus segera berangkat kerja karena sudah terlambat dan pasti saya akan dimarah oleh Pak Hasan. Saya pun mandi dengan tergesa-gesa. Tapi saya masih terus memikirkan mengapa masih jam 05.00 pagi tapi di luar sana sudah terang…Jantung saya semakin berdebar hebat dan kepala sayapun menjadi semakin berat. Saya pikiiir…pikiiir…dan pikir lagi.. “Astaghfirullah…ternyata sekarang ini jam 05.00 sore!” .Ternyata saya hanya tidur siang. Pff…untunglah, gak jadi dimarah Pak Hasan…

